Sosialisasi Dan Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung (SIMPeL)

By administrator Pada : 05 Des 2017, 13:33:32 WIB, - Kategori : Pengadaan dan JasaSosialisasi Dan Pelatihan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung (SIMPeL)

Jakarta – Senin 4 Desember 2017 bertempat di Gedung A lantai dua Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan diadakan kegiatan pengenalan dan pelatihan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung (SIMPeL) oleh Subbagian Pengadaan Barang dan Jasa, Bagian Barang Milik Negara, Biro Umum, Sekretariat Jenderal Kemendikbud.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Barang Milik Negara Biro Umum Kemendikbud, Bapak Ir. Wahju Nugroho Senoadji, yang didampingi Kepala Subbagian Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Umum Kemendikbud, Bapak Herdiana, S.T. Pada kegiatan ini turut menghadirkan narasumber dari Kementerian Keuangan RI yang memberikan penjelasan dan pelatihan aplikasi SIMPeL secara langsung. Peserta yang hadir berjumlah 80 orang terdiri dari perwakilan satker-satker di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung (SIMPeL) dikembangkan dalam upaya meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan pengadaan langsung. Dalam hal ini, Kemendikbud bekerjasama dengan Kementerian Keuangan untuk proses penggunaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung (SIMPeL). Acara sosialisasi dan pelatihan ini merupakan bagian dari rangkaian persiapan penggunaan aplikasi SIMPeL yang akan dimulai pada tahun anggaran 2018.